Minggu, 26 September 2010

Cara mencerahkan kulit

Cara mencerahkan kulit wajah, dan kulit bagian badan. Ni ada tips yang canggih,,,

1. INJEKSI PEMUTIH
Saat ini, banyak klinik yang menawarkan perawatan pencerah kulit melalui body injection. Tak seperti kedengarannya yang terkesan ‘menyeramkan’, prosedur ini sama seperti menyuntikkan cairan melalui selang infus.

Keunggulan perawatan ini, menurut dr. Catherina Tjahjadi, adalah di dalam cairan tersebut terdapat berbagai macam vitamin. Di antaranya, vitamin C dosis tinggi, mineral, antioksidan, dan vitamin B kompleks. Perawatan ini, selain mencerahkan kulit juga menjaga kesehatan dan elastisitas kulit agar awet muda. “Perawatan ini juga aman karena di bawah pengawasan dokter,” kata dr Catherina.

Lama perawatannya sekitar 1 jam 30 menit. Pertama dokter akan memeriksa kondisi tubuh, melalui tes fisik dan laboratorium. Bila semuanya sehat, Anda dipersilakan memasuki ruang perawatan, dan dokter akan menginfus Anda dengan cairan multivitamin tadi.

Perawatan ini dapat dilakukan 1-2 minggu sekali tergantung anjuran dokter dan kondisi kulit Anda. Efek pencerahan akan terlihat setelah melakukan 2 atau 3 kali perawatan, tergantung metabolisme tubuh.

Setelah melaksakan prosedur perawatan ini, dijamin tak hanya kulit cerah yang Anda dapatkan, namun juga tubuh yang terasa lebih sehat dan segar. Daya tahan tubuh pun meningkat karena kandungan multivitamin yang ada dalam cairan.

Bahkan, beberapa wanita sengaja melakukan perawatan ini sebulan sekali agar tubuh selalu siap beraktivitas dan terhindar dari segala macam penyakit.

2. BODY CAPSULE
Sesuai dengan namanya, teknik pencerah kulit ini menggunakan mesin yang menyerupai kapsul dengan menggunakan teknologi sinar infra merah. Mesin bernama infra therap ini dapat membantu mencerahkan kulit, mengecilkan pori-pori, sekaligus membuat kulit lebih lembap.

“Perawatan pencerah kulit dengan mesin infra merah ini, selain dapat mencerahkan kulit juga akan membuat kulit lebih kenyal dan halus,” ungkap Jessica C, ahli kecantikan.

Total perawatan berdurasi 2 jam ini relatif aman, sebab dilakukan dengan pengawasan seorang ahli kecantikan. Mesin dan produk yang digunakan aman bagi kulit, karena tidak mengandung zat kimia yang bisa membahayakan tubuh. Mesin berteknologi canggih ini juga berfungsi untuk melancarkan peredaran darah, sehingga setiap selesai perawatan, tubuh terasa lebih segar. Agar hasilnya optimal, lakukan perawatan ini 3 atau 4 kali seminggu.

3. TERAPI AKUPUNKTUR
Mungkin tak banyak yang mengetahui bahwa jarum akupunktur juga bisa membuat kulit lebih cerah. “Terapi ini ditujukan untuk merangsang titik-titik akupunktur tertentu, sehingga memulihkan semua fungsi kulit, termasuk melancarkan peredaran darah dan metabolisma,” jelas dr. Indrawati Setyono. Hasilnya, kulit jadi sehat, racun pun luruh. Kulit akan tampak lebih bersih, cerah, lembut, sekaligus bercahaya.

Ada dua kelompok titik dalam tubuh, yaitu titik utama/primer (main point) dan secondary. Kedua kelompok ini dihubungkan dengan suatu meridien (garis peredaran darah) yang letaknya menyebar ke seluruh bagian tubuh, tangan, dan kaki.

Hubungan titik-titik tersebut dengan warna kulit di seluruh tubuh adalah, jika distimulasi, titik tersebut akan memulihkan peredaran darah di kulit, sehingga menghilangkan penyebab fotosensitivitas (kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar UV). Sehingga, beberapa saat kemudian pigmentasi berangsur-angsur hilang dan warna kulit pun jadi lebih cerah.

Saat konsultasi, Anda bisa memilih bagian tubuh mana yang ingin diputihkan. Misalnya, bagian wajah saja, tangan saja, atau seluruh tubuh. Selanjutnya, titik-titik meridien (garis peredaran darah) di bagian itulah yang dirangsang.

Hasil terapi ini permanen, tidak seperti terapi akupunktur untuk melangsingkan tubuh atau merawat kerut yang harus diulang setiap lima tahun. Terapi ini juga dapat mematikan melanosit yang terlalu aktif (melanosit adalah inti sel hitam kulit yang menjadikan kulit mengalami vlek). Bekas-bekas luka juga dapat hilang dengan jarum akupunktur ini. Warnanya bisa sama rata dengan bagian tubuh yang lain.

Selama proses terapi yang berlangsung 15 menit ini, Anda tak akan merasakan apa-apa. Hanya ada sedikit sensasi hangat saat jarum melewati pembuluh darah.

Enam jam setelah terapi, kulit akan terlihat segar dan cerah. Lambat laun warna kulit pun jadi lebih cerah dan bersinar. Agar hasilnya lebih maksimal, lakukan 4 kali perawatan. Tapi, hal ini juga tergantung pada kondisi dan warna dasar kulit Anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar